Akhir-akhir ini Komodo sedang viral, terkait rencana dibangunnya Geopark di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Kita tidak akan membahas itu. Kita bahas tentang sosok Komodo.
******
Kisah Komodo ditelaah oleh Mas Wahyu Liz Adaideaja, dijadikan percontohan untuk hidup adaptif, survival atau menyintas, menghadapi segala bentuk perubahan yang terjadi.
27 Oktober 2020
Mas Wahyu Liz Adaideaja atau akrab dipanggil Mas Kuprit berkesempatan memberikan Kuliah Psikologi Konsumen untuk 150 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK).
Remaja Milenial kelahiran Jogja ini selama lebih dari 60 menit memaparkan perihal:
- memulai usaha berbekal ide kreatif,
- kemudian pengembangan usaha,
- dan strategi dalam menghadapi masa pandemi.
Lulusan Kimia UGM yang IPK-nya mengharukan ini menceritakan tentang Komodo.
Komodo adalah hewan purba, sekelas dinosaurus yang berhasil survive dari kepunahan.
Dinosaurus punah 65 juta tahun silam karena hujan meteor.
Waktu itu T-Rex selaku kepala divisi perkembangbiakan kadal antik menyerukan kepada umat dinosaurus untuk tiarap.
Namun apa daya meteor lebih cepat sampai daripada mie telor.
Akibatnya dinosaurus pada tumbang.
Komodo sejak lahir ditakdirkan tiarap. Merangkak.
Oleh karenanya, secara alamiah dia survive, menyintas dari kepunahan.
Sampai di sini sudah terharu?
********
Itu gambaran kondisi perekonomian Indonesia, saat datangnya serangan pandemi Covid19, banyak perusahaan tumbang.
Namun UMKM yang dikenal lincah, gesit membuktikan ke-piawai-annya untuk menyintas.
Meski posisi tiarap, tapi UMKM merangkak cepat.
Seperti diketahui Masyarakat Asia Tenggara, Mas Kuprit saat ini sedang mengelola usahanya, Adaideaja,Tbk (Tukang Boneka dan Kaos) yang produknya antara lain:
- Budidaya Kaos Plesetan (www.kaostomat.com)
- Boneka Custom Satuan (www.bonekaprofesi.com)
- CoklatKanada, Coklat dengan kemasan pakai foto pemesan (www.coklatKanada.com)
- Tata Rias PeNgOnten, Jasa bikin konten (www.adversinting.com)
Pembicara Seminar Creative Branding -yang ciri khasnya pakai blangkon kalau dibayar- ini juga membuka kesempatan/ peluang wirausaha, yakni menjadi reseller boneka custom satuan.
Reseler akan menjadi perpanjangan tangan dari Adaideaja, sehingga tugasnya melakukan promo via media sosial masing-masing.
Tak Kenal Maka Kenalan
buku Company Profit
Adaideaja,Tbk (Tukang boneka dan kaos) yang baru saja meluncurkan official Website untuk Boneka Tentara, yakni www.bonekatentara.com rajin membagikan Company Profit (plesetan dari Company Profil)
Company Profit isinya profil usaha Mas Kuprit, lengkap dengan katalog produk, yang disusun dengan gaya khas plesetan adaideaja.
Buku ini diselipkan bersamaan dengan paketan yang dikirim ke customer, untuk lebih mengenalkan diri dan berasa makin akrab.
Sehingga, ke depan, suatu saat membutuhkan produk Kaos Plesetan atau Boneka Custom Satuan, atau mau pesen coklat buat ulangtahun, Customer tau harus ke mana.
Meski masih berstatus UMKM, Adaideaja,Tbk (Tukang boneka dan kaos) terus berupaya untuk menjadi Great Corporate, dan alhamdulillah, sampai artikel ini ditulis, sudah ada 185 ulasan pelanggan di Google Map Adaideaja ( http://g.page/adaideaja)
********
Atas reques dari Masyarakat Asia Tenggara, Mas Kuprit ada rencana buka kelas konten (biaya Rp250ribu,-)
dengan Kurikulum:
- Bikin Konten,
- menggunakan aplikasi inshot untuk konten foto dan video
- dan strategi marketing di era pandemi
Kelas melalui media whatsapp group.
Langsung kontak dan takon 085728309759
Semoga Mengharukan
************
Download Katalog Boneka di: bit.ly/katalogbonekacustom
Untuk Pemesanan
WA 085728309759
Instagram: adaideaja
Twitter: @emperpreneur
Marketplace: